WHO WE ARE

We don’t take a photograph, we make it

Studio Foto Canceria merupakan studio foto yang pertama ada di Kecamatan Kawunganten Cilacap. Dibangun pada tahun 1980an, studio ini menjadi studio foto terbesar mengalahkan studio-studio foto yang lainnya. Kualitas foto yang dicetak, terutama foto untuk hitam putih diakui memiliki kualitas nomor satu yang tidak ada bandingannya, karena dibuat dengan sistem tradisional menggunakan cairan-cairan khusus cetak foto yang pada zaman sekarang ini sudah jarang dipergunakan lagi. Studio ini juga mendapat tugas untuk memotret siswa-siswa SD se-Kecamatan Kawunganten dan Bantarsari. Tak lain karena kualitas foto hitam putihnya. Namun untuk foto berwarna, kualitas cetak di studio foto ini juga tidak kalah dengan yang lain, karena dicetak menggunakan mesin berteknologi tinggi dari Jepang.

Disamping usaha studio foto, untuk mengikuti perkembangan teknologi di zaman yang sudah maju ini, Canceria ikut mencoba mendidik warga Desa Kawunganten untuk mengenal "internet". Cancer.net juga merupakan Warnet Pertama yang berdiri di Desa Kawunganten. Berbeda dengan warnet-warnet yang muncul belakangan, Cancer.net tetap menjalankan usaha tanpa ikut merusak ozon bumi. Ya, di Cancer.net memang tidak terpasang Air Conditioner (AC)/pendingin ruangan. Ini dikarenakan pemilik ikut prihatin dengan semakin panasnya Bumi kita oleh karena pemanasan global yang disebabkan oleh efek rumah kaca. Efek rumah kaca ini disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah pemakaian AC. Dan Cancer.net telah menjadi pelopor dalam hal meminimalisir penggunaan AC. 

Selain internet, anak-anak Desa Kawunganten juga membutuhkan hiburan setelah seharian mereka belajar di sekolah masing-masing. Canceria Studio, ikut memfasilitasi anak-anak yang ingin mencari hiburan di kala penat, yaitu Rental Play Station. Dengan perangkat TV dan Play Station 2 yang berjumlah 6, banyak anak-anak yang meluangkan waktunya bermain di sini. Namun, Canceria Game juga tidak serta merta memperbolehkan mereka bermain sepuasnya. Mereka diperbolehkan bermain hanya ketika sudah usai sekolah dan telah berganti seragam. Jika ada anak yang membolos sekolah dan masih memakai seragam sekolah, Canceria Game menolak untuk menyalakan game bagi mereka. Di sini Canceria ikut membantu orang tua anak-anak dalam menjaga anaknya dalam bermain dan belajar. Canceria Studio berdiri dan membuka usahanya dengan tidak memikirkan diri sendiri, melainkan juga memikirkan masyarakat Desa Kawunganten di mana Canceria Studio berada...